Sustainability and Green Logistics

05 Jan

Sustainability and Green Logistics

05 January 2024

HMS akan selalu menerapkan ESG (Environmental Social Governance) saat ini dan ditahun yang akan mendatang. Pendekatan ESG memandang bisnis tidak hanya dari segi finansial, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki dampak terhadap lingkungan, masyarakat, dan tata kelola perusahaan. Dengan mengintegrasikan ESG dalam semua aspek operasional, HMS berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

HMS mendukung program rencana kerja pemerintah Indonesia tahun 2015-2035. Program ramah lingkungan melalui penguatan struktur industri dan penguasaan teknologi serta didukung sumber daya manusia yang berdaya saing dan berkualitas. Penahapan capaian program ramah lingkungan dilakukan untuk jangka menengah dan jangka panjang. Sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), tahapan dan arah rencana pembangunan industri nasional diuraikan sebagai berikut:

Sumber: https://kemenperin.go.id/ripin.pdf

Mengikuti perkembangan teknologi, HMS kini menggunakan layanan E-DO (Electronic Delivery Order). Hasilnya adalah pengurangan penggunaan kertas sebesar 40%. Implementasi teknologi ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap efisiensi operasional perusahaan, tetapi juga menghadirkan sejumlah keuntungan lingkungan.

Penggunaan teknologi E-DO juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih bersih dan teratur. Dengan mengurangi ketergantungan pada kertas, HMS turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dan dampak ekologis negatif akibat produksi kertas. Pencapaian pengurangan 40% dalam penggunaan kertas sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian mendukung rencana kerja pemerintah Indonesia.

Pemanfaatan kemajuan teknologi oleh HMS, seperti penggunaan Newsletter sebagai media informasi internal, mencerminkan komitmen perusahaan dalam mengadopsi solusi berkelanjutan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, HMS mampu mencapai penghematan kertas hingga 100%, yang bukan hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga dampak positif pada lingkungan. Dengan menggunakan newsletter digital, HMS tidak hanya bergerak menuju efisiensi operasional tetapi juga menghadirkan dampak positif pada keberlanjutan lingkungan. Pemilihan solusi berkelanjutan seperti Newsletter digital mencerminkan peran HMS dalam merespons tantangan lingkungan dan teknologi dengan cara yang bertanggung jawab dan inovatif.

HMS bukan hanya menjadi pelaku ekonomi, tetapi juga melakukan banyak kegiatan sosial. Komitmen untuk terlibat dalam kegiatan sosial mencerminkan nilai-nilai perusahaan yang berfokus pada keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat, menciptakan ekosistem di mana pertumbuhan bisnis beriringan dengan kesejahteraan sosial.

File Download: Download (33 Download)